5 Wisata di Gunungkidul terbaik yang wajib kamu kunjungi!

Discover the best tourist attractions in Gunungkidul with our top picks for the top 5 places to visit.
Wisata di gunungkidul jadi primadona bagi para wisatawan di Jogja dan luar Jogja menyuguhkan parisiwata yang jarang dimiliki oleh wilayah lain. GunungKidul sudah terkenal menjadi primadona bagi sektor pariwisata di sekitar Yogyakarta dengan wisata unggulan berupa pantai yang bisa memanjakan para pengunjung.

Bahkan wisata di gunungkidul sering viral di media sosial karena mempunyai daya tarik yang unik. Sebut saja HeHa Ocean View, tempat wisata ini jadi viral di Tiktok karena unik dan punya terdapat spot foto menarik yang sangat instagramable

Selain itu, ada beberapa deretan wisata di GunungKidul yang punya daya tarik tersendiri sehingga wisatawan mau datang meskipun dari tempat yang jauh. Apa saja? Yuk lihat deretan tempat wisata di gunungkidul terbaik yang wajib untuk kamu kunjungi.

Berikut ini 5 wisata di Gunungkidul yang wajib kamu kunjungi versi artplanettour.

1. HeHa Ocean View


Foto : Travelspromo
Tempat wisata ini sangat viral di media sosial terutama tiktok dan Instagram. Wajar sekali, tempat wisata gunungkidul yang dibuka pada Februari 2021 ini punya keunikan tersendiri.

Kamu bisa menikmati pesona laut samudera hindia yang menarik melalui tebing pantai yang sudah ditata dengan rapih dan semenarik itu.

Namun kemenarikan yang ada di tempat ini adalah spot foto yang unik dengan view pantai selatan yang elok terlihatnya.

Lelah? Kamu bisa menggunakan jasa pijat di area HeHa Ocean View sembari melihat pemandangan sunset yang memukau.

2. HeHa Sky View

Foto : Sabumi
Yaps HeHa Sky View adalah kembaran dari HeHa Ocean View. Namun HeHa Sky View lebih dahulu berdiri dengan pemandangan salah satu bukit di Gunungkidul

Berbeda HeHa Ocean, tempat ini menyajikan pemandangan langit di Yogyakarta yang menarik dan memukau untuk kamu lihat.

Kamu ingin berfoto asik dengan view langit Yogyakarta? kayanya kamu harus berkunjung ke tempat ini deh. Yaps beberapa spot foto menarik di HeHa Sky View bakal menghiasi feed instagram kamu lebih estetik lagi loh.

3. Teras Kaca Pantai nguluran

Foto : mytrip123
Teras Kaca Pantai Nguluran buka sejak tahun 2018, tempat wisata ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Gunungkidul dan sekitarnya. Pasalnya keunikan tempat wisata ini ada pada kaca yang bisa kamu injak sembari menikmati keindahan pantai.

Teras kaca Pantai Nguluran tak hanya menyajikan spot foto dari teras kaca saja, melainkan ada spot foto yang mempunyai aneka ragam keunikan salah satunya perahu dengan latar belakang samudera yang luas

Namun menariknya kamu akan tersuguhi pemandangan gempuran ombak di bawa kaca yang aman untuk kamu naiki.

4. De Mangol

Foto : Javatravel
Ingin menikmati pemandangan Gunung Merapi sembari menikmati sajian kuliner khas Jogja yang lezat? yuk berkunjung ke De Mangol aja!

Kamu akan tersuguhi view gunung merapi yang elok dengan beberapa spot foto yang bisa bikin feed instagram kamu makin estetik!

De Magol jadi tempat untuk terbaik bagi kamu yang lelah dan ingin menikmati senja yang indah sambil melihat matahari terbenam di sekitar gunung merapi yang bisa kamu nikmati di kursi malas yang tersedia.

5. Puncak Segoro

Foto : Visitingjogja
Sudah tak diragukan lagi jika menikmati keindahan pantai selatan melalui tebing di sekitar Gunungkidul adalah momen yang terbaik untuk menikmati hidup. Salah satu spot terbaik adalah Puncak Segoro, yang berada di Gunungkidul.

Terlebih jika kamu bisa menikmati sunset di Puncak Segoro sembari menikmati sajian kuliner Jogja yang tersaji di sekitar area puncak.

Puncak Segoro punya daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Uniknya kamu harus menaiki 180 anak tangga yang ada di sekitar puncak segoro untuk sampai di atas puncak segoro dan menikmati keindahan pantai.
© Art Planet Tour. All rights reserved. Premium By Raushan Design